Open/Close Menu Tampil Cantik dan Mempesona
owner alitaren dan ratu felish

Berkah Dampak Covid-19, Ratu Felisha kini sukses sebagai konten creator

Dikutip dari : https://www.yogyapos.com/berita berkah dampak covid19 ratu felisha kini sukses sebagai konten kreator

KONTEN kreator kini menjadi salah satu profesi yang  semakin banyak diminati semua kalangan, mulai dari sosok anak-anak, politikus, public figure, politikus, dosen, mahasiswa, penegak hukum, bahkan pengusaha. Bahkan, tak jarang sebagian dari mereka menjadi pemberi pengaruh atau influencer melalui  karya-karya yang dituangkan dalam bentuk konten video melalui sejumlah aplikasi yang dipilih sesuai selera pemilik akun dan pengikutnya, diantaranya melalui akun YouTube,  Instagram, Snack Video, Tik Tok dan sebagainya.

Seperti halnya yang dilakoni oleh Ratu Felisha (35), wanita asal Kota Bandung Jawa Barat. Bekerja melalui paltform akun media sosial di dunia maya yang dimilikinya. Diakuinya melalui media digital ternyata ada peluang besar terlebih saat terjadi pandemi Covid-19. Kini dirinya memiliki sejumlah patform sosmed diantaranya, Instagram : @rtfelish YouTube : Felish Fam TV Snack Video : rtfelish. “Sebelumnya sih jadi ibu rumah tangga biasa, mulai ada terpaan Covid-19 sekitar tahun 2020 lalu, mulailah otak bekerja, mau ngapa-ngapa ngak bisa, akhirnya tercetuslah untuk mencoba menjadi content creator, awalnya aku gabung diaplikasi orion, setahun tutup akhirnya aku pindah ke YouTube,” ungkap wanita pengusaha bidang Property ini kepada yogyapos.com, Rabu (10/8/2022).

Setelah eksis di YouTube, sambungnya, kemudian melebarkan sayap dengan menjadi content creator pada aplikasi Snack Video dan Instagram. “Selama ini sudah dapat penghasilan dari Snack Video, awalnya dengan editing yang alakadarnya, kalau di paltform YouTube memang agak berat karena saingannya memang besar,” kata ibu tiga anak ini. Seiring perkembangan, katanya, kini dirinya telah memiliki tim yang mumpuni untuk diperkerjakan dalam proses produksi konten video, mulai dari kamerawan dan editing. “Kita cari orang-orang yang memang ahli di bidangnya, awalnya jumlah tim ada empat orang, tapi sekarang tinggal dua personel yang memang serba bisa, baik dalam pengambilan video mauupun sebagai editor, ” ujar pemilik akun YouTube Felish Fam TV ini.

Soal isi materi konten, lanjut dia, awalnya dengan memilih tema famili atau kehidupan keluarga, namun akhirnya semakin berkembang  menyesuaikan dari permintaan penggemar, seperti review soal tempat kuliner dan hotel dan sebagainya.

“Lokasi yang dipilih dalam pengambilan video diseputaran Yogya, kadang ada yang di Bandung, soal penampilan saat tampil di video selama ini saya mempercayakan kepada  Alitaren di Sleman sudah berpengalaman 15 tahun dalam mempercantik wanita, sehingga saya makin percaya diri. Selain penghasilan dari konten kreator kita bisa melakukan pencitraan positif di dunia maya,” ujarnya. Dirinya berharap, seiring bertumbuhnya teknologi yang semakin cepat dan mutakhir, maka melahirkan pula berbagai jenis sumber pengetahuan dan penghasilan, salah satunya menjadi konten kreator.

“Di era kemajuan digital ini merupakan peluang besar bagi yang ingin terjun di dunia konten kreator, jika kita menemukan ide, maka jangan ragu-ragu untuk segera terjun, di sana,” ajak dia. (*)

 

Cerita tentang Ratu Felish merupakan inspirasi yang bisa memberikan salah satu contoh Bagaimana tetap berkarya dalam masa pandemi covid19 tahun lalu. Beliau merupakan salah satu klien Alitaren Beauty Aesthetic